Mas Pam, sosok jenius dibalik PAMUNGKAS


Rizky Ramahadian Pamungkas, atau yang kerap disapa mas Pam adalah sosok jenius dimana ia merupakan individu dibalik Pamungkas. Pria kelahiran 14 april 1993 ini merupakan seorang penyanyi, penulis lagu serta produser rekaman asal jakarta. Label yang dikelola oleh mas Pam bernama Mas Pam Records.

Mas Pam mulai mengenal musik sejak usia 8 tahun saat ia mengikuti les drum ia mulai mengikui tour untuk belajar tentang seperti apa dibalik belakang pangung dengan ayahnya saat kelas 4. Mas pam sebelum bersolo karier dengan Pamungkas ia pernah bergabung dengan beberapa band musik diantarannya Oelo, Ambon Jazz dan Potenzlo.

Album pertama mas Pam ialah Walk The Talk dimana berisi 16 lagu yang berjudul Intro I, Walk The Talk, We'll Carry On, Boy, Sorry, One Only, Wait a Minute, Kenangan Manis, Jejak, Bottle Me Your Tears, Slow Down, Bambina, Intro II, I Love You but I'm Letting Go, Once dan Monolog. Album ini rilis pada tahun 2018 dan menjadi album yang mencerminkan kehidupan orang dibalik Pamungkas. Mas pam juga menuturkan bahwa ia sempat berhenti dari bermain musik namun tidak berhenti menulis lagu pada usia 21 hingga 25.

Masa pendidikan kuliah, mas Pam memilih untuk menempuh pendidikan jurusan Desain Komunikasi Visual di Universias Paramadina. Mas Pam pernah mercerita bahwa ia pernah memilih melakukan Flying Solo Tour pada saat sidang skripsi bab ke-3. Menurutnya Musik adalah bahasa yang dapat dipahami sepenuhnya salah satu chanel Youtube. Mas Pam juga menuturkan bahwa ia menganggap musik sebagai media unruk mengerti arti hidup.


Diberdayakan oleh Blogger.