Metamorfosis Musik Pop di Indonesia


Genre musik yang satu ini sangat populer di telinga semua orang. Ada yang bisa nebak apa genre musiknya?. Yappss.. betul sekali musik pop. Namanya saja “pop” populer jadi semua orang pasti tahu apa itu musik pop dan mungkin setiap hari orang-orang mendengarkan genre musik yang satu ini. Genre musik yang satu ini sudah menyebar luas di Indonesia lho... Apalagi Musik pop sendiri banyak digemari kaum-kaum muda karena liriknya yang sederhana namun memiliki pesan yang mendalam.

Perkembangan musik pop di Indonesia bermula pada Perang Dunia I dimana saat itu penduduk AS mulai menggemari musik pop ini setelah dua tahun kemudian. Dikutip dari Kiostix.com Musik pop berasal dari penemuan Thomas Edison, kemudian istilah pop dicetuskan pertama kali oleh pengamat seni rupa berkebangsaan Inggris, Lawrence Alloway. Dengan kata lain, musik pop itu berasal dari kata populer dan komersil, tidak heran musik pop ini banyak memiliki peminat hingga saat ini.

Diawali dengan grup band Koes Ploes pada tahun 70-an. Siapa yang tidak mengenal band legendaris yang satu ini?. Mereka mengeluarkan puluhan lagu yang bergenre pop diantaranya pop jawa, pop anak anak, pop dangdut dan masih banyak lagi. Lagu hits dari band satu ini diantaranya yang paling terkenal seperti bis sekolah, kolam susu, dan cubit-cubitan. Seiring berjalannya waktu band-band modern pun bermunculan seperti shela on 7, Noah, Ungu, Nidji dan masih banyak lagi. Lagu pop yang sangat digemari oleh kaum remaja adalah kisah percintaaan. Dimana band-band pop ataupun penyanyi pop berbondong-bondong menciptakan karya yang diminati para penikmat musik pop.  


Berbicara band pop Indonesia, seperti halnya band Noah. Kalian tentu sudah tahu band Noah, siapa sih yang ngga kenal band satu ini ya kan?. Noah yang sebelumnya bernama Peterpan. Pada 2 Agustus 2012, bamd ini mengumumkan nama baru mereka yaitu “Noah”. Entah kenapa mereka berubah nama band mereka, tapi band mereka tetap saja dikagumi banyak orang. Lagu-lagunya yang sangat digemari semua orang membuat band yang satu ini sangat terkenal. Disamping itu, vokalis Ariel pun mendukung band ini. Suara Ariel yang merdu dan wajah tanpamnya membuat band yang satu ini menjadi band paling top di Indonesia. Band Noah ini merilis single pertama yang berjudul Separuh Aku. Semua platform musik terdapat lagu Noah yang satu ini. Youtube pun mereka sampai menduduki tranding teratas. Waawww.. keren!!

Diberdayakan oleh Blogger.