7 Tips Nonton Konser Biar Kamu Makin Kece

Menonton konser musik merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama dengan teman-teman terdekat. Tapi sebelum kamu pergi nonton konser, ada baiknya kamu perlu mengetahui apa saja yang perlu kalian persiapkan terutama bagi kamu yang belum pernah pergi nonton ke konser sebelumnya

1. Mencari Tahu Lokasi dan Keadaan Venue


Hal ini sangat penting ketika kamu ingin menonton sebuah konser musik. Mengetahui lokasi konser terlebih dahulu akan mempermudah kalian mencapai tempat tersebut. selain itu, dengan memperkirakan keadaan venue konser musik, kamu dapat mempersiapkan diri lebih baik untuk menonton musisi favoritmu.

2. Belilah Tiket Dari Jauh-Jauh Hari


Harga tiket konser itu bermacam-macam. Ada yang biasa, VIP, dan VVIP. Ini tergantung buget kamu, berapa uang yang kamu punya untuk menonton konser artis favorit kamu. Tapi, tahukah kamu, biasanya harga tiket konser bisa miring jika kamu memesan tiket lebih awal.

Pihak promotor seringkali menetapkan periode presale untuk mengobral harga tiket konser. Periode ini biasanya dibuka 30 hari sebelum hari penjualan asli. Tujuan promotor membuat presale adalah untuk memastikan minat jumlah penonton. Periode presale ini biasanya hanya berlangsung sebentar dan jumlah tiket yang terbatas. Maka kamu wajib tau informasi dan perkembangan terbaru konser yang sudah kamu incar. Hanya dengan sedikit informasi dan usaha, kamu bisa menghemat sampai ratusan ribu loh.


3. Pakailah Pakaian yang Nyaman



Pakaian ini merupakan hal ketiga yang harus kamu perhatikan. Malu dong kalau kamu salah menggunakan kostum saat menonton konser. Selain itu, rasa nyaman juga akan mendukung suasana saat menonton musisi favorit kamu. Gunakan alas kaki yang sesuai venue. Jangan menggunakan High heels saat nonton konser. Pastikan alas kakimu nyaman untuk kamu berdiri hingga berjam-jam.

4. Barang yang Wajib Kamu Bawa


Pertama, bawalah Tiket Konser. Memang kelihatannya jelas banget, tapi banyak juga loh orang yang sering lupa bahkan menghilangkan tiketnya saat ingin pergi nonton konser. Pastikan tiket konsermu aman. kalau perlu, sebaiknya foto tiketmu dengan HP supaya kamu bisa meng-klaim tiket kamu saat kamu lupa membawa atau hilang. 

kedua, bawalah barang-barang esensial seperti dompet, Handphone, dan powerbank. barang seperti ini sangat penting untuk kamu yang nonton konser bareng teman atau orang tua. Jika kalian terpisah, kalian bisa dengan mudah bertemu lagi sama mereka dengan komunikasi melalui handphone

Ketiga, kamu tidak perlu ribet membawa tas besar. Bukan hanya untuk mengurangi perhatian dari orang-orang jahat, tetapi juga turut menjaga kenyamanan penonton lainnya saat menyaksikan konser. Cukup dengan membawa tas kecil yang berisikan barang-barang pribadimu.

Satu catatan penting buat kamu. Sinyal HP di area konser biasanya jelek banget. Jadi buat kamu yang kehilangan jejak dengan teman atau keluargamu saat konser, kamu bisa menentukan tempat dan waktu berkumpul.

5. Ikuti Aturan dari Pihak Pengelola Konser


Bagaimanapun juga, ketika kamu menonton konser, ada pihak-pihak yang bertanggungjawab atas keberlangsungnya konser tersebut. Biasanya, pihak penyelenggara konser akan memberitahukan peraturan yang harus dipatuhi dan diikuti oleh penonton selama acara berlangsung. dan Semua peraturan tersebut dibuat agar menjaga keamananmu dan kenyamanan saat konser. Jadi, patuhi aturan yang sudah dibuat oleh penyelenggara agar kamu tidak dikeluarkan dari area konser.

6. Bersatulah Dengan Seluruh Penonton


Selain bisa lihat artis berinteraksi secara langsung dengan penonton, keistimewaan utama dalam menonton konser adalah semangat yang bisa kamu bagi dengan penonton yang lain. Penonton dengan jumlah yang sangat banyak hingga ratusan ribu orang ini bakalan nyanyi, teriak, nangis, dan menikmati musik secara bersama-sama. Pasti ini lebih seru daripada nonton di Youtube sendirian dirumah.

Pastikan kamu juga hafal lirik lagu artis yang kamu tonton. dengan begini kamu bisa seru-seruan bareng penonton lainnya. Tidak hanya nyanyi bareng, kamu juga bisa meramaikan konser dengan plakat, poster atau bendera artis kesayangan kamu. Siapa tau artisnya bisa lihat kamu dan ngajak kamu untuk nyanyi bersama diatas panggung. Jadi jangan sia-siakan keseruan-keseruan saat nonton konser.

7. Ambillah Momen-Momen Seru Sebanyak-Banyaknya


Ingatlah bahwa hal yang paling penting saat menonton konser adalah dengan cara menikmatinya. Sayang banget kalau sudah beli tiket mahal-mahal tapi sampai sana malah nggak maksimal. Jangan terlalu sibuk main instagram atau twitteran. Nikmati kegembiraan bersama saat nonton konser. Dokumentasi momen-momen seru agar kamu mendapatkan oleh-oleh saat pulang dari nonton konser.










Diberdayakan oleh Blogger.