Menu - Pages

Pages - Menu

MADURA MBOIS (I Love Madura)


MADURA MBOIS (I Love Madura) Acara ini diselenggarakan pada tanggal 27 desember 2015 yang bertempat di gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura. Acara ini bertemakan I Love Madura yang lahir dari pergerakan dan pemikiran indie. Banyak sekali band-band yang meramaian acara tersebut, antara lain adalah Sicklez, Tikam, Thumband, dll. Homeband b-sing yang juga ikut meramaikan sekaligus melaunching lagunya adalah Sweetest Night dan Skaruan

B-SING NIGHT PARTY VOLUME 8 2015 #SAVEHEMOPHILIA BERSAMA SOULJAH

B-SING NIGHT PARTY VOLUME 8 2015 #SAVEHEMOPHILIA BERSAMA SOULJAH Aara ini dilaksanakan pada tanggal 29 November 2015 yang bertempat d gedung Cakra. Acara ini bertemakan acara sosial yang ditujukan kepada penderita hemophilia yang ada di Bangkalan. Acara berlangsung dari jam 15.00 sampai dengan 22.00 yang pada akhir acara dimeriahkan oleh Cabero Ras (Sumenep) dan band ibukota yaitu Souljah. Band-band pembuka dalam acara ini adalah band-band yang sebelumnya sudah regist. Seluruh keuntungan dari acara ini akan disumbangkan kepada penderita hemophilia yang ada di Bangkalan.

WEEKDAY FREEDAY (Road To BNP 2K15)


WEEKDAY FREEDAY (Road To BNP 2K15) Acara ini dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2015 yang bertempat di gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura. Acara ini adalah acara awal untuk menyambut BNP (B-Sing Night Party) yang akan diselenggarakan pada bulan november 2015. Banyak sekali band-band yang perform pada acara ini, salah satunya adalah Sicklez. Acara ini juga di support oleh komunitas-komunitas yang ada di Surabaya maupun di Bangkalan. Acara di mulai pada pukul 16.30 dan berakhir pada pukul 23.30 WIB.

TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia)


TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia) Acara ini diselenggarakan pada tanggal yang bertempat di halaman Gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura. Acara ini juga acara tambahan yang digagas oleh senior Cebong. Tujuan dari diadakannya acara ini adalah sebagai reuni antar anggota Toyota Kijang seluruh Indonesia. UKM Musik B-Sing diminta untuk meramaikan acara dengan menampilkan homeband dari anggota muda maupun senior-senior.

Event KAPRI


EVENT KAPRI Acara ini diselenggarakan pada tanggal yang bertempat di café kampus. Ini adalah event tambahan UKM Musik B-Sing yang digagas oleh senior Kapri.

DIKLAT (pendiDIKan dan LATihan)


DIKLAT Pada acara diklat, ada tiga sesi, yaitu seleksi, diklat ruangan, diklat lapangan. Dalam acara seleksi seluruh peserta yang berjumlah 230 anak di tes organisasi dan player (khusus player di tes bagi yang mencentangnya). Acara seleksi ini dilaksanakan pada tanggal 12-13 September 2015 yang bertempat di RKB-A Universitas Trunojoyo Madura. Jumlah peserta yang diambil sebanyak 40 anak (30 player + 10 organisasi). Pada acara berikutnya adalah diklat ruangan. Sebanyak 40 anak yang lolos wajib mengikuti diklat ruangan yang dilaksanakan pada tanggal 19-20 September 2015 yang bertempat di RKB-A 103. Masing-masing peserta dibagi menjadi 5 kelompok beranggotakan 8 orang/kelompok. Setiap kelompok juga wajib menampilkan bandnya. Pada acara yang terakhir yaitu diklat lapangan. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 3-4 Oktober 2015 yang bertempat di pantai Lombang Sumenep. Peserta yang hadir dalam acara ini hanya 29 anak dan dibagi menjadi 4 kelompok.

B-SING EVERYWHERE (Freedom Of Music)


B-SING EVERYWHERE (Freedom Of Music) Acara ini diselenggarakan pada tanggal 24 Agustus 2015 yang bertempat di area parkir Auditorium dan mulai pada pukul 15.00 sampai pukul 23.00. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memeperkenalkan UKM Musik B-Sing kepada mahasiswa baru. Semua homeband dari B-Sing menjadi pengisi acara dalam acara tersebut.

BUBAR IN B-SING (BUka BAReng IN B-SING)

BUBAR IN B-SING Acara ini diselenggarakan pada hari minggu tanggal 28 Juni 2015, start pada jam 15.00. Acara ini adalah acara yang semua kepanitiaan diserahkan kepada anggota muda 18. Ini adalah acara buka puasa bersama anggota UKM Musik B-Sing yang bertempat di Taman Kampus (Depan RKB-A).

Gathering (Meet And Greet Anggota UKM MUSIK B-SING)

GATHERING Acara ini dilaksanakan pada tanggal 6-7 juni 2015 yang bertempat di Villa Tasya, Tretes. Acara ini bertujuan untuk lebih mempererat tali persaudaraan antar anggota UKM Musik B-Sing, contohnya adalah sharing hearing kepada senior-senior AP maupun ALB. Acara ini juga bertujuan untuk mengetahui semua permasalahan yang dihadapi oleh anggota muda.

Latihan Dasar Kepemimpinan

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN Acara ini diselenggarakan pada tanggal 23 Mei 2015 yang bertempat di RKB-A Universitas Trunojoyo Madura. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat kepemimpinan yang dimiliki anggota muda UKM Musik B-Sing dan mencetak generasi-generasi berjiwa pemimpin. Acara ini juga sebagai salah satu tolak ukur penilaian yang dilakukan oleh Divisi Penelitian dan Pengembangan

Berharkat (BERkarya di HARi KArTini) #4

BERHARKAT #4 (Beauty’s Hijab With Music) Acara ini diselenggarakan pada tanggal 27 April 2015 yang bertempat di gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura. Acara ini bertujuan untuk memperingati hari Kartini. Ini adalah event Berharkat yang ke-4. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini melombakan Fashion Hijab dan Fotografi. Ada 2 sesi dalam perlombaan fashion hijab, sesi pertama yaitu mulai dari pagi puul 08.00 sampai sore pukul 17.00, dan sesi kedua pada malam hari adalah untuk 10 peserta yang lolos dalam sesi pertama. Untuk system penilaiannya berdasarkan dari juri dan voting dan acara ini memperebutkan juara I, II, III, dan Favorit untuk fashion hijab dan juara I, dan II untuk fotografi. Acara ini juga dimeriahkan oleh seluruh homeband-homeband UKM Musik B-Sing termasuk juga Keyboardis Plus yang bermain dimalam hari untuk mengiringi finalis fashion hijab yang lolos.